Sabtu, 30 Juli 2011

Ashma dan Saraf Tulang Belakang

Sehat Adalah Kekayaan

Riwayat asma Rudi berawal dari penyakit bronkitis yang menyerangnya sewaktu bertugas di hutan Kalimantan yang lembap pada era 70-an. Penyakit ini lambat laun berkembang menjadi asma yang tak kunjung membaik meskipun sudah diobati bertahun-tahun. Ia pernah berkeliling ke beberapa klinik asma dan alergi, mendapat obat suntik selama satu bulan (seminggu 2 kali), mencoba terapi pemanasan, namun asmanya tetap sering kambuh, terutama ketika stres atau berada di tempat dingin. Ia bahkan pindah ke Jakarta untuk tinggal di tempat tropis, bukan tempat yang lembap. Memasuki tahun 80-an, Rudi diserang asam urat karena kadar kolestrolnya tinggi. Pola makannya memang tak sehat, ia merokok dan kerap minum alkhohol.
Daftar penyakitnya bertambah pada 1985 ketika ia mulai mendapat migrain. Saat migrain menyerang, asmanya ikut kambuh. Ia juga sudah berobat ke beberapa neurolog, minum segala macam obat migrain dan mencoba terapi akupuntur. Tapi migrainnya tak kunjung lenyap.
Setelah lama hidup dengan tiga penyakitnya, penderitaan keempat datang pada tahun 2002: penyempitan saraf tulang belakang. Bila duduk terlalu lama, pinggangnya sakit seperti ditusuk-tusuk. Ia tak bisa tidur, apalagi dalam posisi miring. Ia mencoba susu berkalsium tinggi, terapi akupuntur, obat herbal dan pijat saraf. Berbagai produk MLM – dari tablet, cairan, pil, sampai biskuit – pernah dikonsumsinya. “Tahun 2009, saya pasrah. Biarlah, tak perlu mencoba obat lagi,” Kenang Rudi.

Sekian lama hidup dengan tiga penyakit sampai akhirnya berkenalan dengan Tahitian Noni™ Bioactive Beverage. Dan bisa menikmati hidup setelah berpuluh-puluh tahun menderita. Sehat adalah kekayaan - Rudi Rundengan

Namun di tahun inilah ia berkenalan dengan Tahitian Noni™ Bioactive Beverage. Awalnya, adik ipar istrinya datang jauh-jauh dari Menado ke Jakarta mencari Tahitian Noni™ Bioactive Beverage. Karena istri Rudi menderita maag akut, sang istri pun ikut mencoba Tahitian Noni™ Bioactive Beverage. Sebulan minum Tahitian Noni™ Bioactive Beverage, maagnya tak pernah kumat lagi. Akhirnya mulai april 2009, Rudi rutin mengkonsumsi Tahitian Noni™ Bioactive Beverage tiga kali sehari: pagi dan malan 60 ml, siang 30 ml. Tiga tahun kemudian, setelah menghabiskan tiga botol Tahitian Noni™ Bioactive Beverage, kondisinya berubah. Bangun tidur, ia bisa langsung berdiri tegak dan berjalan. Padahal biasanya, ia harus bangun pelan-pelan, duduk di ranjang lalu melakukan sedikit peregangan. Bila tak begitu, ia tak bisa bangun. Empat hari kemudian, ia bahkan mencoa menyikat WC. Dulu, ini mustahil dilakukan karena ia tak bisa membungkuk.
November 2009, ia melakukan check up kesehatan dan ... kondisinya baik sekali! Kolestrolnya turun menjadi 190, asam uratnya 7, sarafnya pun baik. Hingga kini, ia tak pernah lagi terserang migrain, asma, bahkan tak lagi batuk jika mencium bau tajam. Untuk pertama kalinya sejak berpuluh-puluh tahun, ia bisa menikmati hidupnya. “Sehat adalah kekayaan,” katanya penuh syukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar